"Unzhur maa qaala walaa tanzhur man qaala.." [Ali ra]

Friday 20 December 2013

BAHAGIA BERSAMAMU

Pagi kedua kalinya.
Aku melihat keduanya menyusuri jalan beraspal diantara pematang sawah. Saat ini.., padi-padi mulai menundukkan diri, seakan memberi pesan padaku bahwa bulan ini mereka pun semangat menyambut Ramadhan. Pagi yang cerah berselimut udara sejuk nan segar alami, sangat tepat sebagai area berjalan-jalan. Senyum bahagia terpancar di wajah-wajah mereka sempat tertangkap olehku ketika kami berpapasan. Sejatinya bukan senyum untukku. Tapi... Senyum bahagia, saat sinar mentari menyapa lembut menghangatkan kulit mereka.
Pagi kedua kalinya.
Aku terpesona oleh keduanya. Mereka tak lagi muda. Satu dari keduanya tak lagi berjalan dengan kedua kakinya. Seorang wanita menua dan mengurus duduk di kursi roda tak lagi baru. Seorang lelaki menua mendorong perlahan sesekali berhenti, sesekali berkelok, adakalanya berbincang.
Pagi kedua kalinya.
Aku sadar betul, tak satu pun diantara kita ingin mengalami hal yang sama. Tak juga padaku sendiri, tak juga pada orang-orang di sekitarku. Sakit bukanlah pilihan. Gaya hidup saat sehat, juga sikap bijak saat ujian sakit menerpa sesungguhnyalah yang lebih utama. Juga... seberapa kah kita ridho dengan ketentuan-ketentuan-NYA.

*160713_selasa pagi,

No comments:

Post a Comment