"Unzhur maa qaala walaa tanzhur man qaala.." [Ali ra]

Sunday 3 March 2013

Terjemahan Qur'an surat Ar-Ra'd ayat 2-4



Setiap membaca Al-Qur’an dan artinya saya merasakan sesuatu yang luuuaaarrrr biasa. Hehehe... Anda juga pasti mengalami hal yang sama. Jika belum cobalah membacanya, sekali dua kali, tiga kali, terus saja membacanya dan dijamin Anda pasti menemukan sesuatu yang memukau. Bener loh!!! Banyak ilmu disitu meski banyak terjemahan ayat yang tidak bisa kita konsumsi langsung, harus dimasak dulu. Tapi masaknya bukan di dapur lho, yang masak juga bukan koki, tapi bagi mereka yang Allah anugerahi ilmu lebih tentang  Islam.
Tulisan dibawah ini adalah terjemahan dari Ar-Ra'd :2-4. Sarat dengan ilmu dan benarlah Al Qur’an jika kita sering berinteraksi dengannya maka makin kuatlah iman kita. Semoga... aamiiiin

Allah meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'arsy. Dia menundukkan matahari dan bulan; masing-masing beredar menurut waktu yang telah ditentukan. Dia mengatur urusan (makhluk-Nya), dan menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), agar kamu yakin akan pertemuan dengan Tuhanmu.
Dan Dia yang menghamparkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai diatasnya. Dan padanya Dia menjadikan semua buah-buahan berpasang-pasangan; Dia menutupkan malam kepada siang. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir.
Dan di bumi terdapat bagian-bagian yang berdampingan. Kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman, pohon kurma yang bercabang, dan tidak bercabang; disirami dengan air yang sama, tetapi Kami lebihkan tanaman yang satu dari yang lainnya dalam hal rasanya. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mengerti.

No comments:

Post a Comment