"Unzhur maa qaala walaa tanzhur man qaala.." [Ali ra]

Monday 10 October 2011

MUNAJAT

Ya Allah...anugerahilah rasa takut mati pada diri hamba. Namun...bukan takut mati karena belum kaya atau ingin menikmati kenikmatan hidup lebih lama, melainkan takut mati jika belum menggunakan hidup semestinya.
Hamba tahu dan hamba yakin bahwa pengadilan kubur dan pengadilan akhirat akan digelar kemudian dibentangkan sekecil-kecilnya kelakuan hamba.
Aduhai ya Rabb...Engkau-lah Pemegang Segala Rahasia. Di tangan-Mu-lah semua catatan amal berada. Bagaimana jika kelak Engkau bentangkan catatan harian kehidupan hamba. Sedangkan keburukan lebih banyak daripada kebaikan?
Ampuni hamba ya Rabb...dan panjangkan umur hamba. Namun ... panjangkan umur hamba dalam kebaikan dan ketaatan. Buatlah diri sadar dan menyadari bahwa kematian itu di depan mata. Kalau bukan sekarang hamba mengubah kehidupan ini menuju kehidupan yang Engkau ridhai, kapan lagi waktu hamba untuk memperbaikinya?
Ya Allah...mudahkanlah apa yang sulit, ringankanlah apa yang berat, dan berikanlah jalan keluar apa yang buntu. Engkau Yang Maha Segalanya, Engkau Yang Maha Besar, dan Engkau Yang Maha Kuasa

Ku renungi kehidupanku yang lalu...untuk kehidupan ke depan.

Kado panjang Umur...Hiduplah untuk Yang Maha Hidup, buku Ustadz Yusuf Mansur

    ***                              ***                                     
Detik berlalu, menit bertambah, dan jam pun terus berputar, 1, 2, 3...24, hari pun berganti, minggu pun berlalu, bulan ke bulan berikutnya, tahun demi tahun...sisa usia makin menipis sedang kematian itu makin dekat secara otomatis,dan surga itu dianugerahkan atas hamba karena Rahmat Allah semata,..lalu amalan surga apa yang sudah aku lakukan?  surga manakah yang aku rancang untuk aku masuki masuki?

Ya Rabb...

Ajari kami selalu ;
memberi sebelum menuntut,
berfikir sebelum bertindak,
santun dalam bicara,
tenang dikala gundah,
diam kala emosi melanda,
bersahaja diatas kebenaran,

Ya Rabb..
Ajari kami bersyukur dalam samudera nikmat-Mu,
bersabar dalam setiap ujian-Mu.

Rabb..
Jadikanlah kami sesegar & sesejuk embun di pagi hari,
sejernih mata air,
sehening malam dalam sujud qiyamul lail,
Jadikanlah kami selayaknya mentari yg setia menyinari bumi...

Rabb...Tuntun kami saat kami tersesat, bimbing kala kami melangkah menapaki kehidupan, ampuni kami dalam setiap khilaf...
Aamiiiiiin...





No comments:

Post a Comment